085653535++ ridwanname@gmail.com

Kamis, 20 Maret 2014

Makanan yang baik bagi ginjal

09.34

Share it Please
Ginjal merupakan organ penting ditubuh, bahkan sama pentingnya dengan jantung. Ginjal merupakan peran penting untuk dalam mengatur keseimbangan asam dan basa, mempertahankan kalsium bagi tulang, mengatur tekanan darah,  dan merangsang sumsum tulang agar dapat membuat sel darah merah.
Seseorang dengan yang masalah dengan ginjalnya akan mengalami banyak sekali kesulitan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. mulai dari kesulitan buang air kecil, pembengkakan kelopak mata, kaki dan tangan dan rentan terhadap penyakit  Oleh sebab itu, kita di tuntut agar untuk selalu menjaga kesehatan ginjal agar selalu sehat.
Jenis-jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk kesehatan ginjal:
1. Kembang kol
kembang kol mempunyai kandungan anti oktioksidan tinggi ang mencegah radikal bebas pada tubuh dan  juga kaya akan kandungan indoles , glucosinolates, dan tiosianat yang dapat membuang zat beracun dalam tubuh.
2. Putih telur
putih telur yang kaya akan protein yang mempunyai kandungan fosfor yang lebih rendah dari protein lainya. Yang baik untuk ginjal tapi bagi yang mengalamai masalah dengan ginjal di anjurkan menghidari kuning telur.
3.  Kubis
Kubis juga memiliki senyawa fitokimia yang dapat melawan radikal bebas. Radikal bebas yang  berbahaya bagi tubuh karena dapat merusak tubuh dan kulit. kubis mentah memiliki zat antioksidan tinggi untuk membuat ginjal sehat
4.  Ikan
Ikan bnyak mengandung asam lemak omega 3 yang bagus untuk ginjal dan dapat mengatasi masalah pada ginjal . dan bagi yang mengalami masalah pada ginjal di anjurkan untuk makan ikan
5.  jus sauran dan buah

keduanya memiliki sifat yang sama dalam menangkal  radikal bebas. Jus sayuran memiliki senyawa fitokimia sangat baik dikonsumsi oleh seseorang yang mengalami masalah pada ginjal. Sementara untuk jus buah juga kaya akan antioksidan yang dapat mencegah masalah pada ginjal yang bisa meningkatkan kesehatan ginjal.

sumber(pilihdokter.com)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar