085653535++ ridwanname@gmail.com

Jumat, 14 Maret 2014

Manfaat jahe untuk kesehatan tubuh

11.25

Share it Please
jahe memang terkenal dengan oromanya yang kuat. Namun juga Jahe merupakan rempah-rempah yang sangat bnyak digunakan di Indonesia. Tetapi digunakan sebagai bahan makanan, jahe juga digunakan untuk bahan obat herbal karena bnyak memiliki kandungan terapetik yang mujarab. Jahe dapat digunakan sebagai pengobatan anti muntah, mual, anti kanker, anti inflamasi, , antioksindan, sebagai penahan rasa sakit dan obat alergi. Berikut ini manfaat jahe bagi kesehatan:
Mengurangi muntah dan mual
kegunaan jahe dapat mengobati rasa mual, sehingga jahe juga bisa digunakan untuk mengatasi morning sickness, mabuk laut dan kemoterapi. Caranya dengan mengunyah sepotong kecil jahe untuk mengurangi rasa mual dan coba rasakan perubahanya..
Memperbaiki sistem pencernaan
Jahe juga dapat memperbaiki penyerapan nutrisi di usus, memecah protein dan melancarkan pencernaan. Jahe juga dapat mencegah terjadinya luka di saluran pencernaan.
Mengobati sakit kepala
Air perasan jahe dapat mengatasi sakit kepala. Hancurkan jahe dan rebus ke dalam air. Saring kemudian minumnya air rebusan tersebut selagi hangat.
Mengobati flu dan pilek
Jahe merupakan ramuan yang paling efektif untuk mengobati flu dan pilek karena jahe bnyak mengandung antihistamin. Caranya denga meminum air perasan jahe yang telah dicampur dengan madu untuk mengobati tenggorokan yang gatal. Bisa juga dapat meminum teh jahe yang dapat memperlancar hidung tersumbat dan tenggorokan yang sakit.
Meredakan nyeri menstruasi
Jahe juga dapat meredakan rasa nyeri akibat menstruasi apabila diminum saat masa awal menstruasi sedang berlangsung. Jahe juga dapat mengurangi gejala kram di perut dan kembung yang berhubungan dengan menstruasi.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar